Sabtu, 14 Mei 2011

pemanasan


Ok, silakan membaca tulisan saya :)

Akhirnya tanganku bisa digunakan untuk menggambar lagi :) Setelah dua minggu yang lalu terjatuh dari sepeda motor yang mengakibatkan pergelangan tangan kanan cidera. Akibatnya harus puasa menggambar selama seminggu lebih, yang sangat menyiksa. Bagi seorang artist semacam saya, tangan adalah harta yang ternilai. Sadar akan hal ini gara-gara terjatuh dari motor, kayak ditabok malaikat gara-gara lalai dalam bersyukur kepada Tuhan.

Terasa kaku jika lebih dari seminggu tidak memegang pensil sama sekali. Apalagi kemampuan menggambar yang seperti masih amatiran, duh. Jadi sadar jika seperti ini terus maka nasib juga ga akan kemana-mana. Rencana sih banyak, tapi realisasinya masih berantakan. hahaha,

Bicara soal menggambar, tangan menjadi asing dengan wacom. Apa gara-gara seminggu lebih putus hubungan ya? Tidak apa-apalah, pelan-pelan nanti juga akan terbiasa kembali. 

Gambar diatas sebenarnya gambar yang udah lama banget, awalnya berupa sketsa diatas kertas HVS A4. Lama sekali tak tersentuh, dan akhirnya saya selesaikan dalam rangka pemanasan menggambar dan pemulihan cidera pergelangan kanan. Alasan memilih gambar itu sederhana saja, karena kelihatan gampang. Dan benar, ga ada sejam udah bisa selesai. 

Dari jaman saya SD saya selalu suka dengan ide pendekar kelana, sebenarnya ide ini bukan ide yang luar biasa karena pada komok-komik silat indonesia era 70an dan 80an sering dijumpai cerita seperti ini. Seperti misalnya si Buta dari Gua Hantu. Sekian lama corat coret sampai terbawa mimpi pun tak pernah terealisasi menjadi sebuah cerita yang utuh. Apa ga bakat jadi pengarang cerita ya, entahlah. mungkin motivasinya yang kurang kuat.

Sampai ketemu lagi di lain kesempatan :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar